VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Jumat

PERJUSAMI 2018

Regenerasi Dan LT I Gugusdepan
SMP Negeri 2 Banyuwangi

PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi
    Upacara Pembukaan Pejusami dalam rangka Regenerasi dan LT I Gugusdepan SMP Negeri 2 Banyuwangi dilaksanakan di lapangan sekolah dan di buka oleh Urusan Kesiswaan SMP negeri 2 Banyuwangi, bapak Winarno. Perjusami ini diadakan pada tanggal 23 sampai dengan 25 Februari 2018. Sesuai dengan temanya kegiatan perjusami ini diperuntukkan memilih sekaligus melantik Dewan Penggalang Pramuka Gugusdepan SMP Negeri 2 Banyuwangi dari periode 2017/2018 ke periode 2018/2019. Khusus untuk Lomba Tingkat yang diselenggarakan di tingkat gugusdepan atau biasa disebut LT I merupakan ajang pemanasan serta sebagai langkah awal seleksi anggota Pramuka yang dipersiapkan untuk menghadapi LT II tingkat kecamatan.
    Kegiatan yang diikuti oleh anggota Pramuka mulai dari kelas 7 dan kelas 8 ini tidak jauh-jauh dari materi yang dipersiapkan dalam LT II seperti kegiatan pionering, halang lintang, jurnalistik, poster, pidato, puisi. Perlu diketahui dalam kompetisi LT II Pramuka Gugusdepan SMP Negeri 2 Banyuwangi masih belum dapat berkompetisi di LT yang lebih tinggi, raihan prestasi dalam kegiatan LT II di bumi perkemahan kertosari pada tanggal 23 November 2016 SMP Negeri 2 Banyuwangi hanya menempati posisi ke 2 untuk regu putri dan posisi ke 3 untuk regu putra.
    Tentunya harapan besar meraih prestasi lebih tinggi sangat di harapkan, seperti yang digambarkan oleh Kak Azizi sebagai pelatih Pramuka di Gugusdepan SMP Negeri 2 Banyuwangi ini, harapan besar pula tergambar dari pembina Pramuka yang di kawal oleh kakak pembina T. Gunawan, kak Dwi dan kak Aulia. Untuk itu meski pun kegiatan LT I ini diadakan di sekolah namun semangat untuk mengejar prestasi tidak boleh terabaikan, terbukti dewan penggalang mempersiapkan betul mulai dari pembagian lokasi hingga persiapan mata lomba LT I.

Pembina PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi: Selfie dulu
PRAMUKA SMP Negeri 2 Banyuwangi: Lagu Kebangsaan
Pembukaan Simbolis Perjusami SMP Negeri 2 Banyuwangi
Kenangan Juara 2 dan 3 LT II Pramuka SMP Negeri 2 Banyuwangi

Tidak ada komentar: