VISI MISI SMP NEGERI 2 BANYUWANGI BERKARAKTER, BERPRESTASI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN

Senin

KOMITE SEKOLAH

SMP Negeri 2 Banyuwangi 
Membangun Sinergi Komite Dengan Sekolah
Upacara Hari Senin
 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menerbitkan Permendikbud No. 75 tah 2016 tentang Komite Sekolah, pemberlakukan peraturan ini merupakan upaya untuk melakukan peningkatan mutu sekolah. Salah satu yang diatur dalam permen itu adalah partisipasi komite sekolah untuk memberikan sumbangan dan bantuan bagi sekolah. Dengan adanya permendikbud, posisi komite sekolah tidak lagi di bawah kepala sekolah, melainkan sebagai penyeimbang pihak sekolah agar antara komite dengan sekolah dapat terjalin sinergi dalam membangun, dan memajukan sekolah.

   Salah satu upaya tersebut adalah melakukan penyegaran organisasi Komite Sekolah, serta memberikan kesempatan komite sekolah dalam setiap event-event sekolah seperti kegiatan upacara hari senin. Dalam kesempatannya menjadi pembina upacara hari senin, bapak Wahyu Umar yang terpilih sebagai Ketua Komite Baru SMP Negeri 2 Banyuwangi mengungkapkan keinginannya untuk bersama membangun sekolah agar lebih maju dan keren. Untuk itu beliau berpesan pada anak-anak dapat memberikan masukan untuk orang tua agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi sekolah.
    Secara kebetulan kegiatan upacara hari senin ini bertepatan dengan hari batik nasional sehingga tampak antara komite dan guru kompak berseragam batik khas Banyuwangi. Dalam kesempatan yang istimewa ini bapak Komite Sekolah juga diberi kesempatan untuk memberikan apresiasi pada tim Hoki SMP Negeri 2 Banyuwangi yang menjuarai Juara II Hoki Piala Walikota Malang tahun 2017.
Ketua Komite SMP Negeri 2 Banyuwangi
Pengalungan Medali Perak Kejuaraan Hoki Piala Walikota Malang th. 2017
Penyerahan Piala Juara II Hoki Piala Walikota Malang th. 2017
SMP Negeri 2 Banyuwangi Juara II Hoki Piala Walikota Malang th. 2017

Tidak ada komentar: